Learning For Life

Hidup adalah belajar. Belajar bersyukur meski tidak cukup. Inilah sifat dasar manusia selalu merasa tidak cukup dan menuntut apa yang tidak dimiliki tapi tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah di anugrahi. Kita belajar untuk ikhlas meskipun tidak rela. Keihklasan itu persoalan hati,maka tidak ada diantara manusia yang mampu mendeteksi keihklasan hati. Belajar taat meskipun berat. Karena akan selau ada yang menghujat serta lirikan sinis mata-mata iblis penggoda.
Hidup ini adalah belajar yang tidak berkesudahan. Mencoba belajar memahami meskipun tidak sehati, biarpun ada yang searah tapi tidak satu tujuan. Beranekam ragam tantangan dan rintangan yang menghadang karena setiap kita adalah pejuang kehidupan. Belajar bersabar meski pun terbebani. Beban tetap selalu menghimpit apalagi kalau kita berada di ruang hati yang sempit. Juga sangat disayang kan akan tersesat dalam kehampaan.
Lagi lagi tepat belajar setia meski tergoda. Godaan selalu datang tanpa ada pemberitahuan karena ia begitu kejam. Mengahantam hati-hati yang tegar agar gusar dan bosan dengan kesetiaan. Belajar dan terus belajar dengan keyakinan setegar karang. Tapi sudah kodratnya. Hati seperti air laut yang bergelombang. Pasang surut dan sering terbawa arus. Maka karena itulah kita tetap harus belajar untuk tetap berada di jalan yang benar dan belajar menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.
Bila kita baik hati bisa saja orang menuduh kalau punya pamrih tapi bagaimanapun tetap berbaik hatilah. Karena dengan berbaik hati kita bisa merasakan kedaian. Bila kita jujur mungkin saja orang lain akan menipu kita tapi bagaimanapun tetaplah jujur. Setiap orang mencari orang jujur tapi tidak berusaha belajar untuk jujur. Mengapa harus selalu mencari, bukankah akan lebih baik lagi kalau kita yang di cari?
Ketika kesukses menghampiri maka akan banyak teman yang kita dapatkan tapi mereka palsu. Namunbagaimanapun jadilah teman yang baik. Tapi ingatlah, Kebaikan yang kita lakukan hari ini mungkin saja besok akan dilupakan orang tapi tetap berbuat baiklah. Ini adalah urusanmu dengan tuhanmu.
Hidup itu butuh masalah supaya kita tahu kita punya kekuatan. Terkadang butuh pengorbanan agar kita tahu cara bekerja keras. Bagi kami wanita butuh air mata karena ia adalah sumber kekuatan. Air mata mengajarkan kerendahan hati. Celaan sebagai nyanyian kehidupan supaya tahu bagaimana menghargai.
Bersemangatlah untuk meraih apa yang bermanfaat dalam hidup. Dan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Itulah kehidupan, tidak akan berhenti selama pikiran dan hati belum mati. Mari bercermin untuk kualitas diri. Apakah kita masih berpikir atau lelah sebelum berpikir karena hati telah mati.
Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit akan selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi pelangi di setiap badai, senyum di setiap air mata, berkah di setiap cobaan dan jawaban di setiap doa. Jangan pernah menyerah, tetaplah berjuang dan berjuanglah
Hidup adalah pertandingan, menangkanlah
Hidup adalah tugas, selesaikanlah
Hidup adalah cita-cita, gapailah
Hidup adalah misteri, singkaplah
Hidup adalah kesempatan, ambillah
Hidup adalah lagu, nyanyikanlah
Hidup adalah janji, penuhilah
Hidup adalah keindahan, bersyukurlah
Hidup adalah teka-teki, pecahkanlah

Satu hal yang membuat kita bahagia adalah cinta, maka cintailah mereka dengan ketulusan bukan kepalsuan. Satu hal yang membuat kita tambah dewasa adalah masalah, jangan pernah lari dari masalah tapi hadapilah. Kelemahan adalah kekuatan maka bertahanlah.
Semangaaat!
Learning for life
[by alarakha]
lihat, dengar, dan rasakan

Website>> : WWW.DAGANGKU.COM

0 komentar